Ketika orang tua terlambat melahirkan atau penghasilan dari pekerjaan paruh waktu tidak cukup untuk membayar uang sekolah semester, biaya asrama bulanan dan banyak kebutuhan akademik lainnya, pinjaman online bisa menjadi solusi terbaik bagi pelajar pelet. Namun pertanyaannya adalah apakah pinjaman mahasiswa online dapat diberikan dengan cepat, tanpa agunan dan dengan syarat yang rumit? Jangan khawatir, di sini Anda akan menemukan beberapa saran pilihan pinjaman online yang pencairannya cepat tanpa perlu repot berusia 18 tahun dan dapat disetujui dengan mudah. 

Kredit cerdas

 Kredit Pintar disini merupakan salah satu pilihan pinjaman online yang pencairannya cepat dengan memberikan limit pinjaman hingga Rp 8 juta tanpa agunan. Hanya dalam 5 menit, pencairan dana bisa segera diproses dan dikreditkan ke rekening peminjam. Tentu ini menjadi pilihan menarik bagi mahasiswa yang membutuhkan modal dengan cepat bukan? Syarat untuk mengajukan pinjaman di sini adalah sebagai berikut: 

  • Kewarganegaraan Indonesia (WNI) 
  • Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 55 tahun 
  • Ada KTP yang aktif 
  • Memiliki nomor rekening atas nama individu 
  • Tinggal di Indonesia 

CICIL

 Secara khusus, ini adalah perusahaan teknologi keuangan berbasis pinjaman peer-to-peer yang menawarkan pinjaman pendidikan kepada siswa. Pinjaman diberikan tidak hanya untuk membayar biaya sekolah tetapi juga untuk membeli barang-barang yang diperlukan untuk kegiatan studi dan organisasi serta untuk membayar kursus pelatihan. Di sini, mahasiswa dapat mengajukan pinjaman hingga 80% dari biaya kuliah dengan melakukan deposit 20% dan tingkat bunga 1-1,5% per bulan. Sementara jangka waktu pinjaman online bagi mahasiswa yang membeli perlengkapan kuliah seperti laptop ditetapkan selama 24 bulan. Dengan proses yang cepat dalam dua hingga tiga hari kerja dan mendapatkan izin OJK, pinjaman mahasiswa melalui CICIL banyak digunakan di berbagai universitas swasta di seluruh Indonesia.

BACA JUGA

Danacita

 Danacita kemudian menawarkan pinjaman mahasiswa dengan batas maksimum semua biaya pendidikan untuk lembaga gelar dan kursus yang lebih tinggi. Pinjaman ini diberikan berdasarkan kemampuan finansial mahasiswa. Sistem pinjaman yang diusulkan adalah sebagai berikut: biaya kuliah peminjam akan dibayarkan terlebih dahulu kepada universitas atau lembaga pelatihan yang terdaftar sebagai mitra. Meski tidak memerlukan agunan atau uang muka, namun tetap ada biaya pengelolaan sebesar Rp 100.000 3% dari total jumlah pinjaman. Syaratnya, pelajar yang ingin mengajukan pinjaman harus berusia minimal 18 tahun, memiliki KTP aktif dan masih banyak persyaratan lainnya.

DANAdidik

 Khusus pinjaman online untuk pelajar, menyediakan sistem penggalangan dana melalui kampanye pendanaan online di situs resmi DANAdidik. Di sini, para donatur yang telah bergabung dalam DANAdidik dapat menyeleksi calon peminjam melalui kampanye ini. Hal menarik lainnya adalah seorang peminjam bisa memiliki lebih dari satu pemberi pinjaman. Di sini DANAdidik menawarkan pinjaman minimal 70% untuk menutupi biaya pendidikan dan pinjaman ini akan dialokasikan langsung ke lembaga pendidikan. Persyaratan pinjaman pada aplikasi DANAdidik adalah berusia minimal 18 tahun, terdaftar pada perguruan tinggi dengan program pendidikan tinggi (D1, D2, D3, D4), akademi, bakat sarjana muda dan LPK; mempunyai orang tua/wali sebagai sponsor yang mempunyai penghasilan; Siapkan E-KTP dan beberapa persyaratan penting lainnya. Diantara sekian banyak pinjaman online yang pencairannya cepat dan tidak ribet, yang diatas bisa disetujui oleh yang berumur 18 tahun, Anda bisa bebas menentukan pinjaman online mana yang ingin Anda gunakan.